Mengatasi Saldo Paypal Aanvullen  

Saldo Paypal Aanvullen – berasal dari bahasa Belanda yang berarti menyelesaikan saldo negatif Paypal. Apa yang dimaksud saldo negatif Paypal?

Paypal adalah broker penyedia layanan pembayaran online terbesar yang bisa digunakan di 190 negara dengan 17 mata uang berbeda, sehingga memungkinkan penggunanya melakukan transaksi dengan pihak lain dari negara yang berbeda. Anda juga bisa beli saldo Paypal di berbagai franchise penyedia layanan jual beli saldo rekening virtual ini. Namun transaksi pada platform Paypal tak selalu berjalan dengan lancar. Ada saja kendala, salah satunya saldo Paypal menjadi negatif.

Saldo negatif pada rekening Paypal bisa disebabkan oleh penerimaan transfer balance ilegal. Mengatasi saldo negatif ini bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut.

  1. Menambah Balance Sejumlah Saldo Negatif

Jika saldo negatif Anda adalah $60 USD, maka Anda bisa mengatasi masalah saldo negatif tersebut dengan membeli balance senilai $60 USD untuk akun Paypal Anda. Dengan catatan, hal ini bisa dilakukan jika akun Anda berstatus ‘limit’, dan bukan ‘closed’. Karena status akun ‘limit’ masih bisa menerima sejumlah uang atau menerima transfer. Namun, jika negatif saldo Anda berjumlah besar, sebaiknya Anda melakukan pengecekan terlebih dahulu, apakah akun Anda masih bisa menerima transfer saldo atau tidak. Anda bisa membeli balance dengan jumlah kecil, kemudian jika transaksi berhasil, Anda bisa membeli balance tambahan sejumlah total negatif saldo Anda.

 

  1. Membuat Akun Baru

Pembuatan akun baru bisa dilakukan atas beberapa pertimbangan: akun Paypal yang sebelumnya sudah berstatus ‘closed’ sehingga tidak bisa dipakai lagi, atau balance saldo negatif berjumlah terlampau besar sehingga akan sangat merugikan kalau membeli balance sejumlah saldo negatif.

Untuk membuat akun baru, biaya yang dibutuhkan hanya sekitar 100 ribu rupiah atau lebih, untuk membeli VCC (Virtual Credit Card). Pertimbangan membuat akun baru ini adalah Anda tidak bisa menggunakan nama yang sama dengan nama yang Anda gunakan di akun sebelumnya. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menyingkat nama atau menggunakan nama keluarga.